-

March 04, 2010

Jus Tiga Rasa, Makanan Khas Melayu

Jus Tiga Rasa, Makanan Khas Melayu

Kuliner di Pekanbaru, Jus Tiga Rasa di Pondok Makanan Khas Melayu - Untuk mengembangkan dan memperkenalkan budaya khas melayu dapat dilakukan dengan berbagai cara terutama dikota Pekanbaru yang dikenal dengan kota bertuah. Selain budaya atau adat istiadat melayu, pakaian melayu, masih terdapat satu lagi yang memiliki ciri khas melayu yang terdapat di kota bertuah ini yaitu makanan dan minuman khas melayu.

Untuk mendapatkan makanan khas melayu dapat ditemukan disalah satu pondok makanan khas melayu (PMKM) yang terletak di Jalan Simpangtiga Pekanbaru, Riau. Aneka makanan dan minuman khas melayu yang siap untuk disantap yang selalu mengoyangkan dan membuka selera makan bagi masyarakat kota Pekanbaru maupun pengunjung yang dating dari luar kota Pekanbaru.

Ibu Yusmiati, merupakan pemilik sekaligus pengelola pondok makanan khas melayu ini,mengatakan bahwa ide untuk mengembangkan usaha ini muncul saat ia melakukan kunjungan kenegara tetangga yaitu Malaysia , Singapore , dan Negara tetangga lainnya.

Pondok makanan khas melayu ini menyajikan berbagai macam aneka rasa makanan melayu diantarannya, ayam goring kampung asli, asampedas tempoyak, sambal belacan, dan kerang khas melayu. Selain makanan di sini terdapat minuman jus yang sangat unik yaitu minuman jus tiga rasa buah. Minuman inilah yang membuat setiap pengunjung pondok makanan khas melayu ini ingin mampir untuk yang kesekian kalinya.

Uniknya minuman jus khas melayu yang dibuat oleh wanita 50 tahun silam ini sangat berbeda dengan jus yang biasanya dijumpai dikebanyakan rumah makan yang ada dikota pekanbaru. Sering dijumpai minuman jus itu hanya memiliki satu rasa buah saja, tetapi minuman jus disini memiliki tiga rasa buah yang berbeda-beda.

Ibu dari dua orang anak ini dapat inspirasi membuat jus tiga rasa buah ini, pada awalnya hanya mencoba saja dengan mengkombinasikan berbagai macam rasa buah,dan ternyata jus ini mendapat memberikan apresiasi lebih dari keluarga, karyawan maupun pengunjung yang dating kesini.

Menurut wanita yang telah mempunyai kurang lebih 30 orang karyawan ini, pada dasarnya kesuksesannya kini tidaklah terlepas dari kerja keras dan dukungan keluarganya dan tidak lepas dari orang-orang yang menyukai makanan melayu di pondok makanan khas melayu miliknya ini.


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

23 komentar to “Jus Tiga Rasa, Makanan Khas Melayu”

Kreatif, sehingga dapat diperoleh jus tiga rasa, jadi ingin mencobanya!

nuances pen said...
on 

Review yang menarik!

nuansa pena said...
on 

rasanya gimana ya.. jadi pengen incip, kapan ya bisa maen ke PKU, ;)), terus minum jusnya bu Yus :D

marmut said...
on 

sepertinya jus 3 rasa bukan mainan baru.... sudah sejak kecil saya mengenalnya... bahkan saya pernah membacanya di buku resep milik orang tua saya... mungkin memang bukan barang umum sih... karena jarang ditemui di rumah makan....

sauskecap said...
on 

sluuuuurrpp..
kebayang enaknya ni makanan?!!!

2012 said...
on 

Jus.. jus.. jus.. mau donk jus.. :) kapan yah ke Pekan lagi?

anazkia said...
on 

wah jadi kepingi menyicipi just tersebut,, kapa ya ke riau,,, kelihatannya enak dan segar banget tu,,, samapi ngiler ni sob,,,makasih ya infonya

dogancengkir said...
on 

Weihhhh...seger nih....mau donk....heheheheh

Abu Daffa said...
on 

ngiler gue sob.......

malem2 jadi laper nih...........

elsoulpc said...
on 

ajib, boleh donk pesen anter kerumah .... hehehe
di tunggu yach via tiki jne aj ....

ghielz said...
on 

sedap.... adanya cuma di Pekanbaru ya...

ToKonjo said...
on 

enak enak enak... jadi pengen ni.. sob ane pesen satu ya... kirimin ke mesir...hehehehe

HAPIA Mesir said...
on 

wah...menggiurkan bang hehe...
kreatif dan menggugah selera, tapi baru di pekan y bang adanya?
sukses bang!

Bunglon Blog said...
on 

iya tu. kalo ingin berhasil ya kerja keras.

rae_zen said...
on 

hm...makanan...mau dong...jadi laper nih nan..yok kapan traktir aq nih...:)

qayahati said...
on 

Mantap rumah makan khas melayu nya...kapan2 klu ke Pekanbaru saya ingin juga singgah kesana, menikmati lezat2nya menu masakan dan minumannya...nice info

Dinoe said...
on 

hmmm.. seger nih... kuliner khas riau.. kapan ya, aku bisa merasakan nikmatnya juz tiga rasa..???

Van Hulondhalo said...
on 

yummy. . enak tuh kyaknya. .

technosurvivor said...
on 

waaah traktir dong mo

attayaya said...
on 

hemmmm......... muantap kayaknya!

bonk ava said...
on 

hwaa..mesti ke riau???

GigiSehatBadanSehat said...
on 

Muantap abis juragan. . . .

Yahya Adi Mulya said...
on 

gma y rasa jus 3 rasa, jd pngen nyoba

nova said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs