-

February 06, 2010

Gulai Asam Pedas Ikan Patin, Kuliner Khas Riau

Gulai Ikan Patin dan Asam Pedas Ikan Patin adalah masakan khas kota Pekanbaru Riau. Hampir disemua rumah makan maupun restoran di Kota Pekanbaru menyediakan menu Gulai Ikan Patin dan Asam Pedas Ikan Patin. Jadi tidaklah sulit kalau berkunjung ke Kota Pekanbaru untuk menyantap Gulai Ikan Patin dan Asam Pedas Ikan Patin masakan khas Kota Pekanbaru juga daerah Riau lainnya.


Gulai Asam Pedas Ikan Patin, Kuliner Khas Riau
Asam Pedas Ikan Patin

Kenikmatan menyantap Gulai Asam Pedas Ikan Patin adalah ketika disajikan hangat-hangat, pedas dan sedap membuat lidah bergoyang nendang. Pabila sepiring gulai Ikan Patin bersanding dengan Asam Pedas Ikan Patin sungguhlah nikmat. Gulai Ikan Patin yang berkuah kuning pekat dengan potongan-potongan besar Ikan Patin dan Asam Pedas Ikan Patin menawarkan penampilan dengan semburat merah yang menggoda.


Resep dan bahan-bahan untuk memasaknya pun mudah untuk didapatkan, dengan bentuk kuah berwarna agak kuning dan kental yang telah membuat selera makan semakin terbuka apalagi jika makanan ini disiapkan dengan sayur seperti pucuk daun ubi rebus dan lauk pauk lainnya sebagai pelengkap hidangan gulai ikan patin di atas meja makan.


Daging ikan patin yang lembut terasa dilidah disaluti dengan bumbu masakan yang meresap kedalam daging ikan. Gulai ikan patin ini akan lebih terasa nikmat rasanya ketika dipadukan dengan nasi putih yang akan mengenyangkan perut.


Gulai ikan patin akan lebih terasa segar dan beraroma lebih harum jika didalam gulai dimasukkan dengan bunga kecombrang yang berfungsi sebagai penyedap rasa gulai ikan patin.


Selain menu gulai ikan patin juga dapat kita rasakan pada menu masakan asam pedas ikan patin, yang kuahnya berwarna merah karena masakan ini bumbu utamanya adalah cabe kampung dan kandis , sehingga masakan ini sangat terasa pedas dan sangat terasa asamnya.


Oleh karena itu masakan ini disebut dengan gulai asam pedas. Rasa asam segar menyeruak ketika gigitan daging ikan yang empuk bertengger di lidah. Ditemani dua menu ini, tak terasa nasi sebakul pun habis.


Jadi Asam Pedas Ikan Patin selera kampung yang tak kampungan



Apabila anda menyukai postingan ini, anda bisa men-sharenya ke yang lain. Semisal ke Facebook atau Twitter. Silakan klik salah satu pilihan dibawah.

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

20 komentar to “Gulai Asam Pedas Ikan Patin, Kuliner Khas Riau”

waaa, sedapnya gulai nie....

Faris said...
on 

slurp

Pak Ngah said...
on 

gulainya lesat nian, bakalan habis nih nasi sepanci

munir ardi said...
on 

what a delicious food, Where I can Get it?

simple world said...
on 

Wah..mantap gulai ikan patin ini...jd ingat masa kuliah di pekan dulu..sering makan gulai ini di rumah makan di simpang hang jebat pasar sail....

Dinoe said...
on 

mmmmmmmmmhhhhh.. sari melihat gambarnya, sudah bisa di tebak kalo kuliner ini enak banget... jadi pengen makan neh sob....

visit gorontalo said...
on 

kayanya enak tuh kang.. jadi laper..

hot issue on the web said...
on 

jadi laper eeuiy....!!!

Mau.... Sapa yg mau ikut Kuliner....!!1

Urang Bogor said...
on 

weekend emang enaknya masak-masak khas bersama keluarga. informatif artieklnya

Fi said...
on 

kayaknya enak banget nih, jadi ngiler aku

mas bayu said...
on 

salam sahabat
wah jadi pingin,thnxs ya

Dhana/戴安娜 said...
on 

kayakna enak sob.. perlu cicipi nich om..

iphud said...
on 

aku pernah makan. enaaak tuh.

Sang Cerpenis bercerita said...
on 

emmm sedapnya,
naseb baik x mengidam...
klo lah mengidam camne erk???

cikgu isza said...
on 

kalau dipalembang itu namanya pindang hehehe, pedas, manis dan asam bercampur jadi satu membuat suatu kenikmatan yg khas :)

waroeng coffee said...
on 

ngomong2 soal ikan patin, sepertinya ikan tersebut juga menjadi khas di daerah saya, di kalimantan. wah... asyik nih makan2. hehe

hanif said...
on 

waaaaahhhhh kayaknya enak banget ya ini... hmmmm... aku jadi pengen... aku suka banget yang namanya ikan

ninneta said...
on 

hmmm yummy... aku suka ikan patin... lembut dan gurih...

sauskecap said...
on 

hmmmm....... mantap..

umiabie said...
on 

Sedaaaap....di Jakarta dimana bisa dijumpai ya?

Cak Marsu said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs