-

May 29, 2009

Balai Adat Melayu Riau

Balai+Adat+Melayu+RiauWisata Budaya - Balai Adat adalah suatu yang harus dimiliki dalam kehidupan bermasarakat Melayu Riau. Balai Adat adalah tempat bermusyawarah mufakat. Tempat mengambil keputusan dari tokoh-tokoh adat. Riau adalah negeri melayu yang besar, maka wajib mempunyai Balai Adat, dan Lahirlah Balai Adat Melayu Riau di Jl. Diponegoro Pekanbaru. Balai Adat Riau merupakan salah satu tujuan wisata budaya dan Wisata Arsitektur di Pekanbaru Riau.

Mengunjungi Balai Adat Riau ini kita akan mendapatkan ciri khas dari adat melayu Riau. Balai Adat Riau dibangun dan didesain dengan variasi warna dan ukiran motif yang bercirikan khas Melayu. Balai Adat ini dibangun untuk berbagai kegiatan yang berkaitan dengan adat resmi Melayu Riau.

Arsitekturnya yang khas melambangkan kebesaran budaya Melayu Riau. Bangunan terdiri dari dua lantai, di lantai atas terpampang dengan jelas beberapa ungkapan adat dan pasal-pasal Gurindam Dua Belas karya Raja Ali Haji. Di kiri dan kanan pintu masuk ruangan utama dapat kita baca pasal 1-4, sedangkan pasal 5–12 terdapat di bagian dinding sebelah dalam ruangan utama. Balai Adat Riau ini juga pernah dikunjungi Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu.

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

17 komentar to “Balai Adat Melayu Riau”

bentuk bangunan menandakan ciri khas....dan juga menandakan makna filosofi masyarakat....

HAPIA Mesir said...
on 

wah megah bngt sob
i like

bunga raya said...
on 

wah...kapan ya say bisa berpetualang kemari...???
ke Riau saya cuma pernah mampir sebentar dfi pekanbaru untuk transit ke Pelabuhan Sungai Duku. Waktu itu saya dalam perjalanan Survey ke Pulau Bengkalis.

Saya sempat mengunjungi Dumai dan Pulau Rupat waktu itu....

bro,,,,mampir ke blog ku ya...ada artikel yang baru masuk tuh,....
thanks ya,,,,

Suara Petualang said...
on 

di mana coy???

Kelompok Peduli Alam Djemari said...
on 

Akhirnya bisa lagi ngenet,waktunya blogwalking dari satu blog keblog hingga akhirnya singgah ke blog sobat yang luar biasa :thumbsup:

eri-communicator said...
on 

mampir...
salam kenal...

Li said...
on 

sering lewat depannya..tapi belom pernah singgah....

IjoPunkJUtee said...
on 

manteb ni blognya, selalu promosiin daerahnya, jarang lo ada blog yang gini

SENDAL JEPIT said...
on 

artikel yang menarik, saya bangga punya teman blogger seperti anda yang mengedapankan sumber kekayaan alam di wilayah anda untuk mengisi posting anda. Sukses selalu.

bcom said...
on 

wah jadi pingin maen ke riau, jadi pingin promosiin daerah juga, tapi syang sekarang lagi gak di daerah sendiri :(

J O N K said...
on 

ok, frend...

link kamu udah aq pasang, nicknya Riau Tourism..

Link aq mana ya???

Gin-Da The Breakthru' said...
on 

wew.. nice info bro..^^

hryh77 said...
on 

Arsiteknya mantap......

ifoel said...
on 

wah, aq blm pernah berkunjung ke sumatera, tp denger" cerita dr tmn katanya t4"nya asik bt d kunjungi .. jd pengen ksna ... hihihihi

Arti Jawaban Cinta dari Wanita

Richie said...
on 

Melayu sangat......!!!

arif said...
on 

Datuk Bandar Jalil.

@Anas,,, Mantap 0m.
Melayu sangat...!!!

Anonymous said...
on 

Bisa dikunjungi ga ya? Saya tertarik utk dtg ke balai ini. Kira2 bayar atau enggak?

indahnurhayati said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs