-

March 28, 2009

Objek Wisata Unggulan Riau

candi muara takus
Sebelas Objek Wisata Unggulan Riau ditetapkan dalam Rapat koordinasi (rakor) Bidang Kebudayaan dan Pariwisata yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Propinsi Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa (24/3). Pemerintah propinsi Riau akan serius dalam pengembangan sebelas Objek Wisata Unggulan Riau ini.

Sebanyak sebelas objek wisata ini akan di SK-kan oleh masing-masing bupati/wali kota di Riau melalui pembahasan di DPRD masing-masing. Ke sebelas objek wisata unggulan itu adalah Air Terjun Guruh Gemurai di Kuansing, Danau Buatan Limbungan di Rumbai-Pekanbaru, Candi Muara Takus di Kampar, Air Panas Kaiti di Rokan Hulu, Pulau Jemur di Rokan Hilir, Istana Sayap dan Tugu Equator di Pelalawan, Bukit Tiga Puluh di Inderagiri Hulu, Pantai Solop di Inderagiri Hilir, Eko Wisata Mempura di Siak, dan Rupat Utara di Bengkalis.


Rakor dipimpin oleh kadis Kebudayaan dan pariwisata Riau Joni Irwan, dihadiri sejumlah kadis Budpar kabupaten/kota di Riau, Arkeolog UGM Dr Widya, Anggota DPR RI Musfihin Dahlan, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Azaly Johan, Ketua Riau Tourism Board adlah Sulaiman, SH, perwakilan PHRI, Asita, Pers dan lainnya.

Kadis budpar Riau Joni Irwan menegaskan infrastruktur menuju objek wisata harus dibenahi. Kemudian perlu dukungan iven wisata, sapta pesona pariwisata. Selain objek wisata unggulan ini, objek wisata pendukung juga dibenahi.

Sementara itu Musfihin dahlan menegaskan , pihaknya siap membantu Riau mendapatkan dan APBN untuk pengembangan pariwisata Riau. Untuk mendapatkan itu, Riau harus mengajukan usulan dan program wisatanya ke pusat. Pemerintahan Indonesia sangat serius untuk mengembangjan pariwisata, pariwisata nasional menghasilkan tujuh miliar dolar per tahun. (Wisata Riau)

Semoga ini berjalan dengan lancar.... (mengharap..)

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

15 komentar to “Objek Wisata Unggulan Riau”

Tapi kenapa ya Bang kesan yg saya tangkap kok banyak sekali wisata di Indonesia ini yg terlantar?

ajeng said...
on 

@Ajeng; yah begitulah bangsa kita ni..
dari semangat untuk merubah itulah.. blog ini lahir..

sungaikuantan.com said...
on 

kekurangan negeri ini, adalah tidak memberdayakan tempat2 wisata, buktinya di daerahku banyak tempat wisata yg terbengkalai, padahal ini kan aset.... sukses tuk riau...

Ifoel said...
on 

posting juga objek wisata yang lain, blognya mantap informatif

eri-communicator said...
on 

sayangnya orang2 kaya sekarang lebih suka liburan ke luar negeri dan yang lainnya lebih senang jalan-jalan ke Mall

valery47 said...
on 

lo kok sama, lagi mbahas pariwisata juga *toss* sukses de buat wisata Riau.. penasaran nie sama pemandian air panasnya, sama kayak di pacet mojokerto ndak ya *padahal belom nyicip'i yang di Pacet hehe*

aR_eRos said...
on 

siplah....nice article, bro..btw ...dukung aku kasih koment yg di kontes fajar, di tunggu loh...

viruscinta18 said...
on 

bro leh dong entar di ajak kesana ....

diqky said...
on 

cek loading

Penyamun999 said...
on 

aziiip, moga bisa keliling nusantara aku, baru keliling dunia.

*berharap juga*

Yup !

awan_clickerz said...
on 

wah,itu fotonya diriau ? keren banget pemandangannya.
main ya ke gudang hikmahku di http://newmasgun.blogspot.com/

gsyah said...
on 

Klo gak salah itu candi muara takus ya Bang..? waktu SMU dulu pernah ke sana..

PendekarKodokBLOG said...
on 

Fotonya yang lebih close up dunk :)

galihsatria said...
on 

Ayo blogger Pekanbaru!, promosikan wisata Riau!

Objek Wisata di Riau said...
on 

artikel yang menarik :)
tapi selain sebelas tempet wisata unggulan di riau, ada yang lain lagi gak?
thank's

info wisata said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs